Horizontal

Selasa, 19 Maret 2013

9 pemain sepak bolaterbaik sepanjang sejarah dunia


Setiap masa atau setiap sejarah dunia memiliki pemain pemain hebat, namun yang bisa menjadi pemain hebat disepanjang sejarah hanya beberap[a saja, pemain terbaik sepanjang masa diakui oleh pengamat bola, dan daftar pemain pemain terbaik itu ada pada abad ini, dan kita masih terus akan melihat aksinya, Kita menjadi saksi sejarah dari permainan hebat mereka, Cristiano Ronaldo dan lionel Messi. Salah satu dari 9 pemain terbaik sepanjang sejarah. atau sepanjang masa.
Berikut adalah 9 pemain sepak bola terbaik sepanjang masa yang dirilis beberapa sumber bola Versi Bolapojok.info.
1. Pele
Foto pele
Brasil terkenal dengan talenta talenta muda nya dibidang sepakbola, tak heran kalau legenda hidup sepak bola salah satunya ada di negri samba ini. Pele. Dijuluki sebagai “Black Pearl”, telah mencetak 1280 gol selama karirnya di sepakbola. kegesitannya dalam mendrible bola, diakui kawan dan lawan, teknik yang hebat, dan insting mencetak gol yang tinggi membuat Pele sebagai sosok yang menakutkan barisan lawan. dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang abad oleh IFFHS. Karena prestasinya itu, termasuk membawa brazil juara dunia 3 kali.
2. Maradona
Foto Maradona
Argentina sangat mirip dengan inggris yang mengaku sebagai tempat lahirnya sepakbola, sepak bola sudah seperti agama penduduk 2 negara tersebut. tak heran jika salah satu legenda hidup lahir daris sini. Memiliki tubuh yang pendek dan gempal bukan menjadi kekurangan, justru disinilah kelebihan maradona. Karena struktur tubuhnya itulah yang membuat Maradona memiliki kaki yang kuat dan low center of gravity. Gaya bermainnya sangat strategis, Lincah dan kadang membuat lawan frustasi. Gol gol indahnya diakui banyak orang, salah satu gol kontroversial adalah gol ke gawang Inggris dan dikenal dengan “Hand of God.” Tidak berhenti sampai di situ, ia pun melewati beberapa pemain Inggris untuk mencatatkan namanya di papan skor. semenjak pensiun dari sepakbola Dunia gelap menghampiri sang nabi sepak bola bagi argentina ini. Dia terjerumus Narkoba. Walau akhirnya sedikit bisa lepas dari pengaruh Obat. namun sifatnya yang tempramen membuat dia sering dimusuhi beberapa media, tak heran juga dia menjadi musuh abadi Pele Ibarat persaingan Ronaldo dengan Messi.
Foto messi
The Messiah Julukannya. Mungil kecil mirip Maradona, ada yang mensejajarkannya dengan Maradona, tapi banyak juga yang menganggap Messi jauh lebih hebat dari maradona. Bersama Barcelona messi sudah mendapatkan segalanya. Hanya dia mandul di negaranya sendiri. itu yang membedakannya dengan sang legenda hidup Maradona. Kini persiapan messi dengan tim argentina menyambut piala dunia 2014 menjadi harapan besar messi untuk menyamai prestasi sang legenda hidup si tangan tuhan.
4. Cristiano Ronaldo
Foto Cristiano Ronaldo
Dunia Sepak bola saat ini seolah milik 2 orang hebat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, hampir semua berita bola mengulas 2 sosok ini. dan pemain lain ibarat pelengkap saja. persaingan kedua pemain hebat ini dipuja oleh sekjen Fifa sep blater. dia menggambarkan sulitnya memilih mana yang terbaik antara messi dengan cr 7. lalu memberikan julukan Messi adalah seorang pesulap, sedang Ronaldo adalah sang jendral. Itulah kenapa CR7 menjadi salah satu pemain terbaik Dunia.
5. Zinedine Zidane
Foto zinedine zidane
Bintang francis dan juga real madrid ini diakui memiliki umpan terbaik didunia, selain eksekutor bola mati yang tangguh, zidane adalah seorang pengatur serangan yang tidak ada duanya, Di madrid dia mendapatkan yang pantas baginya, juara dan piala dan juara lagi, sedang bersama negaranya francis, zidane mempersembahkan Piala dunia untuk negaranya. kesuksesan francis diakui karena peran dari pemain keturunan aljaizair ini.
6. Lev Yashin
Foto Lev Yashin
Kiper yang masuk deretan kiper terbaik dunia sepanjang sejarah adalah Lev Ivanovich Yashin. penjaga gawang terhebat yang pernah ada. dia adalah seorang berkebangsaan uni soviet (sebelum terpecah) dan menjadi penjaga gawang paling disegani di masa nya. Dia bermain 22 musim untuk Dinamo Moskwa, satu-satunya klub yang pernah ia wakili, memenangkan lima kejuaraan liga dan tiga kejuaraan cup. Dia memberi kontribusi luar biasa dari permainannya dan mengilhami pengaturan standar sepak bola modern untuk kiper. Selain terkenal sabagai atlet yang hebat karena keberaniannya, ia merupakan salah satu kiper pertama yang memegang komando seluruh area penalti dan melakukannya dengan keyakinan tak tertandingi. Dia juga tampil mengesankan pada garis gawang dengan refleks yang menakjubkan dan kelenturan yang membuatnya hampir sempurna. Yang paling menonjol, ia menciptakan sikap umum menangkap bola, menciptakan berbagai cara untuk menghalau bola dari meninju hingga menendangnya jauh dari kotak penalti saat diperlukan. Yashin adalah penjaga gawang pilihan pertama bagi Uni Soviet di era 1954-1967. Dalam kariernya ia memenangkan 78 piala dan bermain di tiga Piala Dunia (World Cup) 1958, 1962, dan 1966. Pada tahun 1956 ia adalah anggota tim nasional Uni Soviet yang memenangkan olimpiade di Melbourne dan empat tahun kemudian ia memenangkan kejuaraan Eropa. Salah satu momen paling membanggakan dalam kariernya adalah ketika ia memenangkan penghargaan European Player of the Year pada tahun 1963. Dia masih tetap menjadi kiper hanya untuk memenangkan hadiah itu. Ia juga dikabarkan telah menggagalkan lebih dari 150 tendangan penalti dalam karier yang panjang. Pada tahun 1986 cedera lutut kaki kanannya yang semakin parah membuat dokter terpaksa mengamputasi kakinya dan empat tahun kemudian ia meninggal setelah mengalami komplikasi dalam pembedahan. Kehebatan dari Lev Yashin ini digambarkan seperti seorang pahlawan, sehingga sampai saat ini belum ada yang disejajarkan dengannya.
7. Ronaldo
Foto Ronaldo
Walau akhir karirnya tragis karena cidera yang dialaminya, tapi semua orang setuju dengan nama Ronaldo menjadi bagian dari 10 pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah. Pergerakan pemain yang satu ini sangat lincah dan cerdik, bola seperti menempel dengan kakinya, sehingga pemain bertahan akan kesulitan untuk menghalau serangannya. Ronaldo terkenal dengan dribble andalannya yaitu joga bonito. Bermodalkan dribble-nya yang cepat dan akurat serta kemampuannya dalam finishing, membuat pemain yang satu ini dijuluki sebagai “The Phenomenon” selain itu dia dijuliki the golden Boy. Tim-tim besar Macam Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan, sempat menjadi persinggahan Ronaldo. Gelar yang diraih puntak terhitung. Selain itu, Ronaldo juga memberikan 2 piala dunia bagi negaranya brasil. Ia juga melengkapi koleksi gelarnya sebagai pemain yang mendapatkan 3 gelar pemain terbaik dari FIFA.
8. Ronaldinho
Foto Ronaldinho
Ronaldo de Assis Moreira dijuliki juga “the magicman” adalah pemain sepakbola terlengkap yang pernah dimiliki dunia. Ronalidhinho bisa melakukan kontrol, dribble, passing, finishing, dan free kick dengan sama baiknya. Gaya permainannya yang suka mempertontonkan “freestyle soccer” selalu mengundang decak kagum. Seringkali pemain lawan dilewati dengan menggunakan trik-trik yang fantastik. Bahkan pernah suatu kali, penonton dari seteru abadi timnya, Real Madrid, melakukan standing ovation kepada pemain satu ini, karena berhasil melewati beberapa pemain sekaligus hingga mencetak gol akhirnya. Bukan sesuatu yang sering dilakukan oleh penonton Real Madrid tentunya apalagi rivalitas kedua tim sangat tajam. Walau akhirnya ronaldinho mandul di akhir karir, tapi kehebatannya di masa jayanya tidak ada yang meragukan dan semua setuju akan kehebatan komplit yang dimilikinya. Ronaldinho Memberikan gelar prestie kepada klub nya barcelona. Barcelona menjadi juara la liga pada periode 2003-2006, dan menjadikan klub tersebut juara Liga Champion. Memang karirnya di timnas Brasil tidak segemilang di klubnya. Prestasi pribadi pun diraihnya ketika dinobatkan dua kali sebagai pemain terbaik oleh FIFA pada tahun 2004 dan 2005.
David Beckham
Beckham Menjadi pilihan terakhir dari pemain terbaik sepanjang sejarah menurut penulis, sebagai pemain yang memiliki Tendangan bola mati yang sangat akurat, Beckham seolah menjadi inspirasi buat banyak pemain untuk menjadi algojo dalam setiap eksekusi bola bola mati, Beckham membuat pengaruh besar pada dunia sepakbola dengan skill nya, sebelum muncul beckham, tendangan bola mati hanyalah umpan biasa, walau ada beberapa yang memang akurat menjadi gol, namun semenjak era beckham, Bola mati adalah ancaman besar sebuah tendangan menciptakan Gol.
Ada beberapa pemain yang mungkin masuk kriteria untuk masuk dalam deretan pemain terbaik sepanjang sejarah, tapi penulis menilainya dari sisi skil, dan pengaruh sang pemain dimasa nya. Itulah 9 Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Sejarah versi Berita sepak bola bolapojok.info

Incoming search terms:

  • GAMBAR PEMAIN BOLAH TERBAIK SEKARANG DGN ASAL NEGARA NYA
  • pemain bola terbaik sepanjang masa
  • foto pemain bola
  • pemain sepak bola terbaik sepanjang masa
  • pemain terbaik sepanjang masa
  • pemain sepak bola terkenal
  • Legenda hidup sepak bola
  • pemain bola terbaik dunia sepanjang masa
  • foto pemain bola terhebat
  • pemain bola terhebat sepanjang masa

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.